Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kupon Doorprize Ganda, Peserta Gerak Jalan Sehat HUT KAHMI Kecewa

insiden nomor doorprize ganda ini terjadi di gerak jalan HUT KAHMI yang dihadiri sejumlah mantan menteri dan mantan Wapres, Jusuf Kalla.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kupon Doorprize Ganda, Peserta Gerak Jalan Sehat HUT KAHMI Kecewa
HandOut/IST
Kupon dooprize Gerak jalan sehat nasional HUT ke-58 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Kegiatan gerak jalan yang berlangsung di Plaza Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2024) pagi ini diwarnai insiden kupon doorprize ganda. 

Kupon Doorprize Ganda, Peserta Gerak Jalan Sehat HUT KAHMI Kecewa

Muhammad Zulfikar/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerak jalan sehat nasional HUT ke-58 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) diwarnai insiden kupon doorprize ganda.

Hal itu diketahui saat pengumuman pemenang doorprize utama sebuah motor listrik. Ternyata, ada dua kupon dengan nomor yang sama.

Kegiatan yang berlangsung di Plaza Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2024) pagi berlangsung meriah, tetapi menimbulkan kekecewaan dari Muhammad Rizky Ramdan, yang juga Sekretaris Umum HMI Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB), karena tidak dapat membawa pulang motor listrik.

"Dalam hal ini hadiah terkecil pun ada yang terdapat nomor double," kata Rizky saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Rizky menuturkan, saat grandprize yang berhadiah sepeda motor listrik dibacakan dan nomor ganda pun terjadi kembali.

BERITA REKOMENDASI

"Setelah saya naik saya diminta menunjukkan nomor saya dan bener ternyata ada dua (ganda)," tuturnya.

"Saya hanya mempertanyakan dan kekecewaan pada KAHMI karena acara ini dihadiri oleh beberapa menteri dan mantan wapres (wakil presiden) bisa terjadi seperti ini," sesalnya.

Jalan sehat yang merupakan puncak peringatan HUT KAHMI ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari para tokoh dari Majelis Nasional KAHMI, KAHMI Wilayah dan KAHMI Daerah. 

Tampak mantan Wapres RI Jusuf Kalla dengan istri, mantan Menko Polhukam Mahfud MD dan turut memberikan sambutan Menkumham RI yang baru dilantik bulan Agustus 2024 Supratman Andi Agtas. 

Presidium KAHMI yang turut hadir adalah anggota Herman Khaeron, Rifqinizamy Karyasuda, Abdullah Puteh, H.R Muhammad Syafii dan Sutomo. Di akhir acara Menpora  RI Dito Ariotedjo yang turut hadir memberikan door prize untuk peserta.

Kegiatan-kegiatan olahraga ini menjadi ajang silaturahmi antara senior dan junior di HMI maupun KAHMI yang kerap dilakukan setiap tahunnya. 

Beberapa peserta yang terpantau menggunakan kaos yang berbeda, tampak hadir dari KAHMI Aceh, Padang, Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta. 

Adapun rute jalan sehatnya meliputi Jalan Gerbang Pemuda, melewati kompleks Gedung DPR/MPR RI, Wisma Manggala Wanabakti, hingga kembali ke Plaza Kemenpora. 

Kemudian selepas jalan sehat dibagikan doorprize kepada pada peserta dengan hadiah utama motor listrik.

Protes dan teriakan para peserta gerak jalan karena kupon ganda tidak berlanjut, karena acara segera ditutup.

Hingga berita ditayangkan, belum diperoleh keterangan dan konfirmasi dari panitia acara mengenai insiden kupon doorprize ganda ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas