Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Libatkan Kampus, MGBK SMK Jaksel II Selenggarakan Pelatihan Menulis

Setelah melakukan pelatihan kepenulisan, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah untuk memilih ketua MGBK SMK Jakarta Selatan II periode 2024 -2029

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Libatkan Kampus, MGBK SMK Jaksel II Selenggarakan Pelatihan Menulis
HO
Kegiatan pelatihan menulis yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMK Wilayah Jakarta Selatan II di Jakarta, Selasa (24/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMK Wilayah Jakarta Selatan II mengadakan pelatihan menulis menembus media yang diselenggarakan selama sehari di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Kegiatan ini juga dibarengi dengan musyawarah untuk pemilihan ketua MGBK yang baru. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sutardi mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk memilih kepemimpinan baru dalam organisasi ini memang diawali dengan pemberian suplemen berupa pelatihan menulis.

“Harapannya, para guru memang harus terbiasa kembali untuk rajin menulis dan mempublikasikan gagasan-gagasannya ke berbagai media massa. Dan bahkan nantinya akan ditindaklanjuti dengan menghasilkan produk berupa buku,” harap Ketua MGBK SMK Jakarta Selatan II periode 2019 -2024.

Wakil Rektor Universitas Trilogi Anies Lastiati menyampaikan selamat atas digelarnya kegiatan pelatihan yang juga sekaligus pemilihan ketua baru MGBK SMK Jakarta Selatan II.

Baca juga: Kampus Vokasi Mulai Terapkan Kurikulum Industri 4.0

“Universitas Trilogi akan selalu mendorong para guru untuk terus kreatif, diantaranya dengan memperkuat keahliannya dalam menulis. Selain itu, juga dalam hal membangun jejaring serta berorganisasi seperti forum MGBK ini,” ungkapnya dikutip Minggu, 29 September 2024.

BERITA REKOMENDASI

Kegiatan pelatihan ini dihadiri langsung Aziza yang mewakili Plt Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah Jakarta Selatan II, Kepala Sekolah SMKN 25 Jakarta Puji Astuti yang bertindak sebagai tuan rumah, serta Syafbrani ZA sebagai pemateri utama dari pelatihan kepenulisan. 

Setelah melakukan pelatihan kepenulisan, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah untuk memilih ketua MGBK SMK Jakarta Selatan II periode 2024 -2029.

Berdasarkan hasil musyawarah yang sudah memenuhi kuorum, terpilihlah Kristiani perwakilan dari SMKN 29 Jakarta untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kepengurusan MGBK SMK Jakarta Selatan II.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas