Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
motogp-mandalika

Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini Start di Posisi Strategis di MotoGP Mandalika 2022

Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat kelima dengan catatan waktu 1:31,504 detik di sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini Start di Posisi Strategis di MotoGP Mandalika 2022
HandOut/IST
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat kelima dengan catatan waktu 1:31,504 detik di sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. 

Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini Start di Posisi Strategis di MotoGP Mandalika

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Dua pebalap Gresini Racing meraih posisi start strategis setelah sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 yang digelar di sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat kelima dengan torehan waktu 1:31,504 detik.

Hanya terpaut 0,437 detik dari peraih Pole Position Fabio Quartararo. 

Baca juga: Quartararo Pole Position, El Diablo Selangkah Lagi Ukir Kisah From Zero to Hero di MotoGP Mandalika

Pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio Mandalika
Pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, akan start posisi sebelas MOtoGP Mandalika 2022 setelah membubuhkan waktu 1:31,829 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 yang digelar di sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Sedangkan rookie Fabio Di Giannantonio berada di posisi sebelas setelah bubuhkan waktu 1:31,829 detik.

Sebagi informasi, sirkuit Mandalika memiliki lintasan sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan.

BERITA REKOMENDASI

"Kami masih belum siap 100% dan sayangnya pagi ini usai diguyur hujan membuat kami tak bisa menjalankan sesuai jadwal yang diinginkan. Saya berusaha tak ingin mengambil risiko di FP3 dan FP4 saya kesulitan untuk meningkatkan kecepatan. Kemampuan di lintasan bisa ditingkatkan sedikit demi sedikit dan berusaha mendapatkan catatan waktu terbaik. Di kualifikasi akibat dua kali berkibar bendera kuning, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kita harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kita masih perlu lagi agar benar kompetitif," ujar Enea Bastianini.

Sedangkan pancapaian luar biasa bagi Di Giannantonio bisa lolos ikut sesi Q2, diganjar bisa start posisi sebelas di balapan hari Ahad (20/3/2022).

Baca juga: Julukan Baru Buat Marc Marquez Seusai Double Crash di Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022

Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini Mandalika
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat kelima dengan catatan waktu 1:31,504 detik di sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022.

"Senang bisa masuk di sesi Q2 di seri kedua MotoGP merupakan hasil yang luar biasa. Kami semua senang di pitbox dan hari Sabtu yang baik. Senang semuanya berjalan lancar sejak di Qatar. Bagian depan motor terasa peningkatannya dan berfungsi di lintasan. Saya sangat senang, di mana hasilnya terlihat ketika benar bersenang-senang," jelas pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

"Posisi Enea di row kedua bisa menjadi celah mendapat posisi terdepan. Begitu juga dengan talenta Diggia mampu bermain di catatan waktu 1:31 detik. Semoga saja bisa dapat hasil yang bikin bangga Indonesia," ujar Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan PT Federal Karyatama (PT FKT) yang menyaksikan langsung hasil kualifikasi kedua pembalap yang didukung oleh Federal Oil ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Klasemen

1

Francesco Bagnaia

Ducati Lenovo Team
467
2

Jorge Martin

Prima Pramac Racing
428
3

Marco Bezzecchi

Mooney VR46 Racing Team
329
4

Brad Binder

Red Bull KTM Factory Racing
290
5

Johann Zarco

Prima Pramac Racing
221
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas