Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zufikli Hasan Kunjungi Sentra Pengrajin Tas Desa Truko

Industri rakyat yang seharusnya disubsidi

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Zufikli Hasan Kunjungi Sentra Pengrajin Tas Desa Truko
Tribunnews
Senin (9/5/2016), Zulkifli Hasan pada sentra pengrajin tas di Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengunjungi sentra pengrajin tas di Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (9/5/2016).

‎Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengatakan, bahwa suatu kehormatan dirinya bisa hadir di Desa Truko sebagai sentra pengrajin tas. Kehadirannya disebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pengrajin tas di Truko Kendal.

"Saya minta Bupati Kendal agar mendukung pengrajin tas baik itu bahan bakunya, modal dan pemasarannya," kata Zulkifli.

‎Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta agar seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kendal membeli dan menggunakan tas dari Desa Truko itu. Zulkifli meminta agar tas dari Truko itu dipromosikan ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai luar negeri.

"Pengrajin tas kesulitan memperoleh bahan baku. Saya meminta agar pemerintah daerah memberi informasi keberadaan dan ketersediaan bahan baku yang ada. Selama ini bahan baku yang diperoleh masih diimpor," ujarnya.

Bagi Zulkifl, pengrajin tas harus diberi subsidi bukan pengusaha besar saja yang diberi subsidi. "Industri rakyat yang seharusnya disubsidi," tegasnya.

BERITA REKOMENDASI
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas