Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anggota MPR RI: Pancasila adalah Satu-Satunya Falsafah dan Ideologi Negara

Sosialisasi Empat Pilar Bangsa sangat penting karena memberikan pemahaman komprehensif terkait Pancasila, UUD NRI 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Anggota MPR RI: Pancasila adalah Satu-Satunya Falsafah dan Ideologi Negara
Tribunnews
Anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat, Erma Suryani Ranik SH saat memaparkan materi Empat Pilar atau Konsensus bangsa di Sekolah Menengah Atas Katholik (SMAK) Sinar Kasih di Jl Akcaya 2, Sintang, Senin (6/6) 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota MPR RI, Erma Suryani Ranik menegaskan Pancasila merupakan satu-satunya dasar falsafah negara (philosofische grondslag) atau ideologi negara (staatsidee) bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita ini bangsa Indonesia, satu-satunya ideologi kita adalah Pancasila. Tidak ada yang lain," ungkapnya seusai Sosialisasi Empat Pilar di Sekolah Menengah Atas Katholik (SMAK) Sinar Kasih.

Erma mengatakan sosialisasi empat pilar bangsa sangat penting diberikan bagi generasi muda, terutama siswa-siswa SMA.

Sebab, menurutnya ini merupakan upaya memberikan pemahaman komprehensif terkait Pancasila, Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kenapa anak-anak SMA? Sebab, anak-anak muda ini adalah calon-calon pemimpin masa depan. Mereka harus tahu bahwa negara Indonesia hanya menganut ideologi Pancasila. Kita ingin bangsa Indonesia tetap ada hingga 200-300 tahun dan seterusnya," timpalnya.

Selain itu, sosialisasi ini diharapkan dapat membuat para pemuda mempunyai  kesadaran tinggi bahwa Pancasila harus dijaga dan dipertahankan sebagai dasar negara.

Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas