Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anggota MPR RI : Terapkan Pancasila, Bangun Manusia Pancasilais

Momen reses digunakan Anggota MPR RI, Ridwan Hisjam, untuk mensosialisasikan Pancasila sebagai dasar negara dan kehidupan sehari-hari.

Anggota MPR RI : Terapkan Pancasila, Bangun Manusia Pancasilais
istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Momen reses digunakan  baik oleh  Anggota MPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, untuk mensosialisasikan kembali Pancasila.

Agenda Sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaaan dilakukan Ridwan Hisjam  untuk mengingatkan warga  dan wali murid di Desa Wajak merenungi Pancasila sebagai dasar bernegara. Apalagi dengan munculnya isu komunisme yang baru-baru ini mencuat kembali.

“Dalam kaitan itu, komunisme dipastikan tidak sesuai dengan ajaran Pancasila, karenanya paham itu tak boleh berkembang di Indonesia,” tukasnya. 

Ridwan juga menuturkan bahwa Pancasila sebagai dasar kehidupan bernegara telah dirumuskan dengan baik oleh Pendiri Bangsa, sehingga sesuai dengan  jiwa bangsa. Komunisme  bertentangan dengan Pancasila, serta tidak sesuai dengan kehidupan bermasyarakat.

Namun, Ridwan menambahkan agar warga menjadikan Pancasila tidak hanya sebagai dasar bernegara, tetapi juga sebagai dasar  kehidupan sehari-hari. Pancasila menyentuh kehidupan nyata kehidupan, sehingga nilai-nilai luhur Pancasila dicerminkan melalui  tingkah laku sehari-hari.

“Dengan menerapkan Pancasila, harapannya kita bisa menjadi manusia Pancasilais sesuai keinginan para pendiri bangsa,” kata Ridwan Hisjam.

Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas