Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bamsoet Ucapkan Selamat Kepada Presiden Baru AS

Joe Biden akan memulai pengabdiannya sebagai pemimpin AS dalam situasi yang serba tidak mudah. 

Bamsoet Ucapkan Selamat Kepada Presiden Baru AS
KEVIN LAMARQUE / POOL / AFP
Presiden terpilih AS Joe Biden berbicara saat dia mengumumkan pencalonan mantan Walikota Indiana Pete Buttigieg untuk menjadi menteri transportasi sementara Wakil Presiden terpilih Kamala Harris menonton melalui tautan video pada 16 Desember 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, atas nama Pimpinan dan Anggota MPR RI mengucapkan 'Selamat kepada Joe Biden yang dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46.' Ucapan selamat juga disampaikan kepada Kamala Harris yang dilantik sebagai Wakil Presiden AS. 

MPR RI berharap Joe Biden dan Kamala Harris mampu mewujudkan harapan rakyat AS yang dipercayakan kepada mereka. Joe Biden akan memulai pengabdiannya sebagai pemimpin AS dalam situasi yang serba tidak mudah. 

Sebab, seperti banyak negara lainnya, AS dan Indonesia saat ini juga sedang bekerja keras mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan perekonomian global. Dibawah kepemimpinan Biden, Indonesia tentu berharap AS dapat segera mengatasi dampak pandemi Covid-19 agar terbuka peluang bagi upaya pemulihan ekonomi, karena pemulihan di AS bisa mendorong pemulihan ekonomi global. 

“Saya juga mengajak Presiden Biden untuk melihat dan memaknai catatan historis tentang hubungan dan kerja sama bilateral RI-AS yang telah berjalan selama 70 tahun. Selama rentang waktu itu, persahabatan kedua negara-bangsa sangat dinamis dan produktif,” ujar Bamsoet.

Banyak agenda kerja sama bilateral RI-AS di berbagai sektor telah direalisasikan. Investasi pebisnis AS di Indonesia cukup signifikan, karena masuk 10 besar. 

Bamsoet juga berharap di bawah kepemimpinan Presiden Biden, AS dapat mengedepankan kontribusinya bagi perbaikan tatanan global, terutama mengakhiri perang dagang dan kembali ke Konferensi Perubahan Ikim. 

Indonesia berharap, Presiden Biden mampu meningkatkan dan memperkuat kerja sama demi kemakmuran masyarakat AS dan Indonesia. 

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas