Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tinjau Sentra Vaksin BUMN di Istora, Bamsoet Harap Vaksinasi Lansia Berjalan Maksimal

Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan tidak hanya untuk lansia ber-KTP DKI Jakarta, melainkan juga lansia dengan KTP Jabodetabek. 

Tinjau Sentra Vaksin BUMN di Istora, Bamsoet Harap Vaksinasi Lansia Berjalan Maksimal
MPR RI
Bamsoet didampingi Direktur Utama Pengelola GBK Rachmadi Affif saat meninjau pelaksanaan vaksinisasi Masyarakat dari Kementerian BUMN untuk lansia, di Istora Senayan GBK, Minggu pagi (4/4/2021).  

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Komplek Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) yang telah memperluas jangkauan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk lansia.

Tidak hanya untuk lansia ber-KTP DKI Jakarta, melainkan juga lansia dengan KTP Jabodetabek. 

"Lansia di daerah Jabodetabek bisa mendaftakan diri melalui website loketcom/event vaksinasicovid19untuklansia. Jadi untuk para anak-anak, jika sayang kepada orang tua, silakan segera daftarkan diri mereka agar bisa segera divaksinasi. Pendaftaran bisa dilakukan hingga 30 April 2021," ujar Bamsoet didampingi Direktur Utama Pengelola GBK Rachmadi Affif saat meninjau pelaksanaan vaksinisasi Masyarakat dari Kementerian BUMN untuk lansia, di Istora Senayan GBK, Minggu pagi (4/4/2021). 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Kementerian Kesehatan menargetkan minimal 21,6 juta lansia harus menerima vaksinasi. Realisasinya hingga akhir Maret 2021 lalu baru mencapai sekitar 1,56 juta jiwa. 

"Keberadaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN sangat membantu mengejar target vaksinasi untuk lansia. Hingga kini tak kurang dari 100.000 warga lansia sudah menerima vaksinasi. Dengan keaktifan warga mendaftarkan para orang tua ataupun keluarganya yang lansia, diharapkan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bisa memvaksin hingga 5 ribu lansia per hari," jelas Bamsoet. 

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mendorong Kementerian BUMN maupun kementerian/lembaga lainnya juga turut membuka pelayanan serupa di berbagai daerah. Khususnya di daerah Timur Indonesia. Sehingga pelayanan pemberian vaksinasi bisa merata ke berbagai kalangan penduduk. 

"Walaupun kepadatan penduduk paling besar berada di Pulau Jawa, bukan berarti daerah lainnya dilupakan. Pelayanan vaksinasi untuk lansia maupun masyarakat umum di wilayah Timur Indonesia juga harus dipercepat. Sehingga kekebalan imunitas terhadap seluruh rakyat Indonesia bisa segera terwujud," pungkas Bamsoet. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas