Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bamsoet Dukung Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung penuh pelaksanaan 'Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan'

Bamsoet Dukung Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan
MPR RI
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung penuh pelaksanaan 'Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW)' keliling nusantara yang akan dilakukan wartawati Wariani Krishnayanni. Yanni akan melakukan solo touring-hiking sejauh 17.000 Km mengendarai motor dari Sabang hingga Merauke. 

"Yanni juga akan mendaki tujuh gunung tertinggi yang disinggahinya. Solo touring-hiking ini akan menyita waktu sekitar 4 bulan. Rencana akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2021 dari halaman Istana Negara RI Jakarta dan finish kembali di Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di Hari Ibu," ujar Bamsoet usai menerima Yanni di Jakarta, Rabu (2/6/21).

Turut hadir antara lain Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Bendahara PWI Pusat Dar Edi Yoga, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman, tim pelaksana JKW Herwan Pebriansyah, Nonnie Rering dan Agus Asianto. 

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan, keinginan Yanni melakukan solo touring-hiking untuk memastikan hasil pembangunan infrastruktur di era Presiden Joko Widodo berjalan baik dan nyaman. Selain, mempromosikan berbagai daerah wisata dan Empat Pilar MPR RI

"Yanni juga ingin membuktikan bahwa kaum perempuan dapat menorehkan prestasi dengan memecahkan rekor MURI yaitu touring sambil mendaki 7 puncak tertinggi di Indonesia. Ia akan menempuh perjalanan bermotor di tanah Jawa sejauh 1.140 Km, Sumatera 5.075 Km, Kalimantan 3.743 Km, Sulawesi 4.237 Km, Sunda Lesser 2.425 Km dan Maluku - Papua sepanjang 807 Km," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menambahkan, Yanni mulai menekuni kembali hobi mendaki sejak tahun 2017. Hingga saat ini sudah 21 gunung yang didaki di Jawa, Lombok dan Flores.

"Sangat jarang seorang wartawati yang memiliki hobi mengendarai motor sekaligus mendaki gunung. Touring yang dilakukan Yanni bisa mendukung sport tourism yang tengah digalakan pemerintah, dengan menuangkan dan mempromosikan keindahan alam yang dilalui melalui tulisan di media massa ataupun media sosial," pungkas Bamsoet. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas