Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bamsoet: Pemegang Kartu Anggota IMI Dapat Diskon Khusus Hotel dan Restoran PHRI Seluruh Indonesia

Diskon khusus tersebut bernilai RP 8 Ribu untuk Hotel Berbintang dan Rp 30 Ribu untuk Non Bintang dan diskon restoran yang tergabung di PHRI

Bamsoet: Pemegang Kartu Anggota IMI Dapat Diskon Khusus Hotel dan Restoran PHRI Seluruh Indonesia
Istimewa
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani menandatangani MoU antara IMI dengan PHRI. Melalui MoU tersebut, PHRI memberikan berbagai fasilitas kepada para pemilik kartu anggota IMI.

"Antara lain diskon 15 persen dari harga kamar terbaik (Best Available Rates/BAR) yang berlaku pada saat check in di akomodasi/hotel anggota PHRI. Khusus pada saat kegiatan otomotif, diskonnya diperbesar mencapai 20 persen, termasuk untuk makan dan minum di restoran hotel. Pemilik kartu anggota IMI juga mendapatkan diskon 15 persen untuk makanan dan minuman di restoran anggota PHRI," ujar Bamsoet usai penandatanganan MoU IMI dengan PHRI, di Jakarta, Senin (7/6/21).

Turut hadir para pengurus PHRI, antara lain Ketua Umum Hariyadi Sukamdani, Wakil Ketua Umum Bidang Hotel Iswandi Said, Anggota Bidang Hotel Vivi Herlambang dan Anggota Bidang Restoran Susanti Wijaya.

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahrain, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, serta Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, MoU tersebut mulai berlaku sejak 9 Juni 2021 hingga 8 Juni 2023. Tak menutup kemungkinan diperpanjang kembali sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Mengingat antara IMI dan PHRI memiliki komitmen yang sama dalam mengembangkan potensi pariwisata di berbagai daerah. Khususnya melalui berbagai kegiatan olahraga dan mobilitas yang diselenggarakan oleh IMI.

"Pemberian diskon tersebut diharapkan bisa menggerakan anggota IMI untuk memesan hotel dan restoran yang terafiliasi dengan PHRI. Sekaligus untuk meningkatkan tingkat hunian kamar hotel yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Anggota IMI bisa memanfaatkan MoU ini untuk staycation di dalam kota, maupun berlibur (holiday) ke luar kota," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menerangkan, anggota IMI maupun masyarakat umum tidak perlu ragu memesan hotel dan restoran dari anggota PHRI, karena terjamin kebersihan dan kenyamanannya. Hotel dan Restoran PHRI sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"CHSE merupakan program Kemenparekraf berupa penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Setiap Hotel dan Restoran yang sudah mendapatkan sertifikasi CHSE, dipastikan sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Bamsoet.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menuturkan, tidak kurang dari 8 ribu hotel berbintang dan 30 ribu lebih hotel non bintang yang menjadi anggota PHRI. Seluruhnya siap melayani para pemilik kartu anggota IMI.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, sebagai dukungan mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia, IMI mempersiapkan pembangunan sirkuit internasional di berbagai daerah. Antara lain pembangunan Bali Pecatu International Karting Circuit memanfaatkan lahan seluas 8 hektar di kawasan Pecatu, Bali. Pembangunan sirkuit F1 memanfaatkan lahans eluas 150-200 hektar di kawasan Jembrana, Bali. Serta memanfaatkan lahan seluas 85 hektar di Tanjung Lesung sebagai kawasan tujuan wisata dan sport tourism multi function, dari mulai sport automotive, water sport, hingga aero sport.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas