Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael di European Le Mans Series (ELMS) Italia

Ketua MPR RI ini menghimbau masyarakat untuk mendukung dan mendoakan agar ia kembali bisa naik podium dan memberikan kebanggaan kepada Indonesia

Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael di European Le Mans Series (ELMS) Italia
MPR RI
Sean Gelael pada gelaran European Le Mans Series (ELMS) Italia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo kembali mengapresiasi prestasi yang ditorehkan pembalap muda Indonesia berusia 24 tahun, Sean Gelael. Melalui tagar #kitaserumpun yang dikumandangkan warga Indonesia dan Malaysia, membuat Sean Gelael dan Jazeman Jaafar tampil gemilang. Duet Indonesia-Malaysia itu membawa tim JOTA yang awalnya seperti tanpa harapan mampu finis di posisi tiga dalam ajang European Le Mans Series (ELMS) di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu 11 Juli 2021.

"Seperti biasa, ketangguhan fisik Sean Gelael membuatnya tidak terpengaruh apa pun di tengah balapan. Walau harus menggeber mobil nonstop selama kurang lebih 2 jam 40 menit, ia tetap tenang. Sean Gelael adalah cerminan pemuda Indonesia yang memiliki semangat pantang menyerah," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (12/7/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, sebelum diganti Jazeman, Sean Gelael sempat membawa JOTA dari P11 ke P4. Perjuangan yang tidak mudah, karena lawannya adalah pembalap berpengalaman, seperti Robert Kubica yang mantan pembalap F1. Jazeman meneruskan pondasi baik yang sudah diletakkan Sean. Dia berhasil menaikkan satu posisi lagi menjadi ketiga hingga finish.

"Prestasi Sean tersebut menjadi tambahan bekal bagi dirinya. Sekaligus pemanasan yang bagus, mengingat pekan depannya lagi dia akan balapan di tempat yang sama untuk FIA World Endurance Championship (WEC)," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menambahkan, prestasi Sean tersebut melengkapi prestasi lainnya yang telah ditorehkan. Seperti naik podium di ajang Asian Le Mans Series (ALMS), dan dua kali podium di WEC.

"Lanjutan FIA WEC akan digelar di Monza juga pada Minggu (18/7) dengan durasi 6 jam. Sean kembali akan ditemani oleh Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist. Mari dukung dan doakan agar ia kembali bisa naik podium, memberikan kebanggaan kepada Indonesia," pungkas Bamsoet. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas