Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tangkal Covid-19, Gus Jazil Dorong Masyarakat Melakukan Vaksin Agar Terjadi Herd Imunity

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid perihatin dengan tingginya angka penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Tangkal Covid-19, Gus Jazil Dorong Masyarakat Melakukan Vaksin Agar Terjadi Herd Imunity
MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid perihatin dengan tingginya angka penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Berdasarkan data yang ada, hingga Sabtu pagi (17 Juli 2021) angka kasus harian Covid-19 di Indonesia, mencapai 54.000 kasus. Sedang data sehari sebelumnya Jumat pukul 23.00 WIB (16 Juli 2021) di Indonesia ada 2.780.803 kasus infeksi Covid-19.

Pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik , Jawa Timur, itu berharap penularan Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih itu segera terkendali dan teratasi. “Mudah-mudahan wabah ini segera tertangani sehingga masyarakat hidupnya kembali tenang dan normal,” ujarnya, Jakarta, Sabtu (17/9/2021).

Agar wabah segera terkendali, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan perlu kesungguhan semua pihak untuk menerapkan aturan-aturan yang sifatnya memutus rantai penularan. Ia mendukung kebijakan PPKM Darurat. Langkah ini merupakan upaya serentak pengendalian Covid-19 di Jawa-Bali pada khususnya dan pulau lainnya pada umumnya.

“Mari kita patuhi PPKM Darurat ini,” tegasnya. “Kebijakan itu untuk kepentingan bersama,” tambahnya.

Dalam PPKM Darurat, dikatakan oleh alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu, masyarakat tidak lain dan tidak bukan menjalankan langkah-langkah seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5 M. “Namun dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini lebih tegas," ungkapnya.

Untuk itu bila tidak memiliki keperluan yang penting atau urgent, sebaiknya tetap di rumah.

“Toh kalau kita keluar rumah pun tidak bisa kemana-mana sebab, pemerintah dan aparat terkait melakukan penyekatan di jalan-jalan. Bila ngeyel nanti bisa dikenai sanksi oleh aparat terkait,” tambah pria yang akrab disapa Gus Jazil ini.

Tidak kalah penting dalam menanggulangi Covid-19, Jazilul Fawaid mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. “Vaksin sangat penting sebab ini merupakan upaya perlindungan diri dari dalam,” paparnya.

Ia mengajak vaksin kepada masyarakat sebab saat ini pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi. “Sekarang pemerintah massif melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Disebutkan, bukti vaksinasi massif dilakukan terlihat dari kegiatan itu banyak dilakukan di puskesmas, gedung olahraga, balai desa, sekolah, tempat ibadah, dan temat-tempat yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas