Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Syarief Hasan Apresiasi Langkah Panglima TNI Copot Danlanud-Dansatpom Merauke

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mengapresiasi Panglima TNI dalam mencopot Danlanud-Dansatpom Merauke terkait insiden yang dilakukan oleh oknum TNI AU

Syarief Hasan Apresiasi Langkah Panglima TNI Copot Danlanud-Dansatpom Merauke
Ist
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan di Ruang Serba Guna FKIP UNRI, Riau, Senin (24/2). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mengapresiasi dan mendukung langkah tegas Panglima TNI dalam mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militer di Papua sehubungan dengan kejadian yang dilakukan oleh oknum Anggota TNI AU di Papua (senin, 26/7). Langkah ini dipandang sebagai contoh yang baik oleh Pimpinan TNI dalam menanggapi tindakan anggotanya.

“Langkah Panglima TNI patut diapresiasi karena bertindak cepat, tegas, dan terukur sehingga kasus ini tidak berdampak buruk bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Apa yang dilakukan Panglima TNI menunjukkan bahwa pembinaan keanggotaan di jajaran TNI berlangsung secara akuntabel dan tanpa pandang bulu. Hal ini juga patut menjadi contoh bagi pimpinan negara yang lain untuk dapat bertindak tegas jika ada kesalahan yang dilakukan oleh bawahannya,” ujar Menteri Koperasi dan UKM di era Presiden SBY ini.

Lebih lanjut politisi senior Partai Demokrat ini mengharapkan kepada semua pihak agar menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan negara. Oknum yang melanggar tentu harus dihukum, tetapi yang juga penting jangan sampai ini mengganggu kehidupan sosial dan politik di Papua.

“Panglima TNI telah melakukan tindakan yang tepat dalam menjaga kondusifitas di Papua. Oleh karena itu, kita mengharapkan semua komponen masyarakat, aparat negara, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat umum untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Syarief.

“Kita harap ini menjadi kejadian yang terakhir. Tidak ada lagi penegakan hukum yang kehilangan dimensi kemanusiaannya. Apa yang dilakukan oleh Panglima TNI patut menjadi contoh, jangan sampai hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” tutup Syarief.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas