Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bamsoet: Stadion Renang Aquatic Papua Terbaik di Indonesia, Siap dan Aman Menggelar PON XX 2021

Bamsoet menekankan, keberadaan Stadion Aquatic harus dijadikan sebagai pusat pengembangan ilmu keolahragaan di Papua

Bamsoet: Stadion Renang Aquatic Papua Terbaik di Indonesia, Siap dan Aman Menggelar PON XX 2021
MPR RI
Bamsoet mengunjungi stadion renang aquatic Papua 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengagumi keberadaan Stadion Renang Aquatic Papua yang memiliki kualitas berstandar internasional. Disini akan dipertandingkan cabang olahraga renang, short chourse 25 m, water polo, senam indah dan loncat indah. Dibangun pada luas lahan 28.000 m² dengan luas bangunan 17.783 m², menjadikan Stadion Aquatic Papua sebagai yang termegah dan terbaik di Indonesia.

"Siapapun akan terpukau tatkala melihat kolam renang berukuran 25 m x 51,23 m dengan kedalaman 3 meter (10 baris) serta kolam diving 20 m x 25 m dengan kedalaman 5 meter. Ada pula kolam pemanasan berukuran 20 m x 50 m dengan kedalaman 1 dan 2 meter di luar gedung aquatic," ujar Bamsoet usai meninjau Stadion Aquatic dalam rangka persiapan PON XX, di Jayapura, Papua, Senin (27/9/21).

Turut hadir mendampingi Kunjungan Kerja tersebut, Sestama Badan Intelejen Negara ((BIN) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, Anggota Komisi X DPR RI Robert Kardinal dan Kabinda Papua Mayor Jenderal TNI AD Abdul Haris Napoleon.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini menjelaskan, Stadion Aquatic juga dilengkapi pencahayaan berkualitas. Khusus untuk kolam tanding dan diving yang berada dalam gedung memiliki pencahayaan 1500 lux, sementara untuk kolam pemanasan yang berada di luar gedung memiliki pencahayaan 600 lux.

"Memiliki kapasitas kursi hingga 1.722 kursi penonton. Kursi reguler 1566 buah, VIP 132 buah dan untuk kursi VVIP 24 buah. Sementara untuk bentangan space frame atap memiliki panjang 92,4 meter dan lebar 53 meter," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat ini menekankan, keberadaan Stadion Aquatic harus dijadikan sebagai pusat pengembangan ilmu keolahragaan di Papua. Bahkan jika perlu, pengelola stadion bisa bekerjasama dengan kampus Universitas Cenderawasih yang memiliki fakultas olahraga.

"Keterlibatan kampus sangat penting dalam menjadikan Stadion Aquatic maupun berbagai sarana dan prasarana venue cabang olahraga lainnya sebagai pusat industri olahraga yang dapat mencetak atlet profesional dari Papua. Papua siap dan aman menjadi tuan rumah PON XX 2021," pungkas Bamsoet. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas