Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Cabor Balap Motor PON XX Papua Selesai, Bamsoet Ingatkan Atlet Terus Tingkatkan Kemampuan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi selesainya beberapa cabang olahraga di PON XX Papua yang berjalan lancar dan aman.

Cabor Balap Motor PON XX Papua Selesai, Bamsoet Ingatkan Atlet Terus Tingkatkan Kemampuan
dok. MPR RI
Pertandingan cabang olahraga balap motor telah selesai dilaksanakan di Sirkuit Freegeb Waningap Kabupaten Merauke, Rabu (6/10/21). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi selesainya beberapa cabang olahraga di PON XX Papua yang berjalan lancar dan aman. Khusus untuk cabang olahraga balap motor, pertandingannya telah selesai dilaksanakan di Sirkuit Freegeb Waningap Kabupaten Merauke, Rabu (6/10/21). Mempertandingkan empat kelas, antara lain Kelas Perorangan Standar 150 Cc, Kelas Perorangan Modifikasi 150 Cc, Kelas Beregu Standar 150 Cc, dan Kelas Beregu Modifikasi 150 Cc.

"Didukung pembalap Indonesia berkaliber internasional seperti Awhin Sanjaya, Syahrul Amin, Boy Arby Febri serta Gupita Kresna, menjadikan Papua mendominasi perolehan medali di cabang olahraga balap motor dengan memenangkan 3 medali emas dari hasil Kelas Beregu Modifikasi 150 Cc, Kelas Beregu Standar 150 Cc, dan Kelas Perorangan Standar 150 Cc. Selain juga memperoleh medali perunggu di Kelas Beregu Standar 150 Cc," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis (7/10/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini memaparkan hasil lengkap perolehan medali di empat kelas pertandingan balap motor. Kelas Perorangan Standar 150 Cc, medali Emas diperoleh Papua dengan pembalap Fahmi Basam, medali Perak diperoleh Jawa Tengah dengan pembalap Wahyu Nugroho, dan medali Perunggu diperoleh Sumatera Selatan dengan pembalap Radeta Aryakhanafi.

"Di Kelas Perorangan Modifikasi 150 Cc, medali Emas diperoleh Papua dengan pembalap Awhin Sanjaya, medali Perak diperoleh Kalimantan Timur dengan pembalap Fitriansyah Kete, dan medali Perunggu diperoleh Papua dengan pembalap Boy Arby Febri," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, untuk Kelas Beregu Standar 150 Cc, medali Emas diperoleh Nusa Tenggara Barat yang turun dengan pembalap Aldias Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra Shanti Pala. Medali Perak diperoleh Papua Barat  dengan pembalap Lham Elsan Ependi dan Muhammad Faerozi. Sedangkan medali Perunggu diperoleh Papua dengan pembalap Fahmi Basam dan Muhammad Nicky Hayden.

"Di Kelas Beregu Modifikasi 150 Cc, medali Emas diperoleh Papua dengan pembalap Boy Arby Febri dan Gupita Kresna, medali Perak diperoleh Jawa Barat dengan pembalap Wawan Wello dan Rio Adrianto, sedangkan Perunggu diperoleh Jawa Tengah dengan pembalap Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum Subentra," tandas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menekankan, berbagai hasil yang dicapai para atlet dalam PON XX Papua, harus diapresiasi. Tidak hanya oleh daerah yang diwakilinya, melainkan juga diapresiasi oleh berbagai pihak, termasuk para pelaku dunia usaha. 

"Melalui PON XX Papua, kita harap bisa semakin mengasah kemampuan para atlet balap motor Indonesia. Sehingga kedepannya, akan semakin banyak lagi atlet balap motor Indonesia yang bisa menembus kancah internasional," pungkas Bamsoet. (*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas