Tribun

Launching Buku Digital MPR RI, Ma’ruf Cahyono: Dukung Aplikasi Teknologi yang Berbasis Elektronik

Aplikasi Buku Digital MPR RI selain menyajikan Majalah Majelis dalam bentuk e-paper, di sana juga ada berbagai macam dokumen dan prosiding MPR

Editor: Content Writer
Launching Buku Digital MPR RI, Ma’ruf Cahyono: Dukung Aplikasi Teknologi yang Berbasis Elektronik
MPR RI
Maruf Cahyono 

TRIBUNNEWS.COM - Disaksikan ratusan orang, Sesjen MPR Dr. Ma’ruf Cahyono SH., MH., meluncurkan aplikasi Buku Digital MPR. Peluncuran itu dilakukan saat acara puncak Kehumasan MPR, 10 November 2021, di Lobby Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Aplikasi Buku Digital MPR RI selain menyajikan Majalah Majelis dalam bentuk e-paper, di sana juga ada berbagai macam dokumen dan prosiding MPR yang semuanya bisa diunduh. Masyarakat bisa mengunduh aplikasi Buku Digital MPR RI di Play Store.

Terkait aplikasi Buku Digital MPR, Ma’ruf Cahyono sangat mendukung gagasan dan inovasi serta terobosan yang dilakukan oleh Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR yang dilakukan sebagai upaya untuk merespon kebijakan pemerintah yang sedang giat-giatnya untuk melaksanakan sistem kegiatan pemerintahan yang berbasis elektronik. “Saya apresiasi,” ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, itu.

Dikatakan, Setjen MPR akan terus melakukan langkah-langkah dalam rangka pelaksanaan dari kebijakan tersebut. Oleh karena itu terobosan yang dilakukan dikatakan sangat strategis dalam upaya mendukung upaya Setjen yang terus melakukan digitalisasi dan merespon kemajuan teknologi informasi dan industry 4.0.

Diungkapkan, harapannya penyebaran informasi terkait MPR dan Setjen dapat semakin mudah diakses dan pada gilirannya akan tercipta akuntabilitas dari MPR dan Setjen dalam melaksanakan tugas-tugasnya. “Saya dukung terobosan ini melalui peningkatan penyebaran informasi melalui aplikasi Buku Digital MPR RI,” tuturnya.

Ma’ruf Cahyono berharap sistem aplikasi yang dibangun perlu diperluas dalam upaya merespon sistem pemerintahan yang berbasis elektronik. Langkah ini perlu terus dikembangkan sehingga dapat memberi manfaat bagi MPR dan Setjen serta masyarakat.(*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas