Tribun

Lestari Moerdijat: Pembangunan Lingkungan Perlu Dukungan Aktif Generasi Muda.

Lestari mengharapkan peran aktif dari para pemuda dalam setiap tahapan pembangunan agar bangsa ini mampu menciptakan generasi penerus yang tangguh.

Editor: Content Writer
zoom-in Lestari Moerdijat: Pembangunan Lingkungan Perlu Dukungan Aktif Generasi Muda.
MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat hadir di Pantai Tirang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Generasi muda harus berperan aktif mengisi kemerdekaan. Penanaman mangrove dalam upaya merestorasi Pantai Utara Jawa merupakan langkah visioner dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat di masa datang.

"Terima kasih kepada semua pihak mendukung gerakan penanaman mangrove di pantai Utara Jawa Tengah. Apa yang dilakukan generasi muda yang tergabung dalam Garda Pemuda NasDem ini merupakan langkah yang visioner dalam mensejahterakan masyarakat," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat di sela kunjungannya di Pantai Tirang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/8).

Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Tengah dan Garda Pemuda Partai NasDem menggelar aksi NasDem Peduli Pantai Utara Jawa direalisasikan lewat gerakan Restorasi Pantai Utara Jawa Tengah di Pantai Tirang, Semarang.

Penanaman mangrove di Pantai Utara Jawa juga serentak dilakukan di sembilan kabupaten/kota di pantai Utara Jawa Tengah yaitu di Brebes, Pemalang, Kota Tegal, Batang, Kendal, Kota Semarang, Demak, Jepara dan Rembang.

Aksi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia itu dihadiri Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR RI), Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Prananda Surya Paloh (Ketua Garda Pemuda NasDem), HM Prasetyo (Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem), Saur Hutabarat (Ketua Mahkamah Partai NasDem), dan jajaran pimpinan DPW Partai NasDem Jawa Tengah.

Menurut Lestari, yang juga Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah itu, aksi para pemuda yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama memperbaiki daya dukung pantai Utara Jawa dari ancaman kerusakan, lewat penanaman mangrove, harus terus ditingkatkan konsistensinya.

Dalam kaitan aksi tersebut, Garda Pemuda NasDem juga menyalurkan bantuan 10.000 bibit mangrove dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan sosialisasi cara menanam mangrove.

Rerie, sapaan akrab Lestari berharap, peran aktif para pemuda dalam setiap tahapan pembangunan harus selalu didorong agar bangsa ini mampu menciptakan generasi penerus yang tangguh.

Dalam sambutannya, Ketua Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh menilai gerakan penanaman mangrove selaras dengan semangat para kader Partai NasDem yang selalu mendukung proses pembangunan yang berkelanjutan.

Para kader Garda Pemuda NasDem, tegas Prananda, siap berpartisipasi aktif dalam setiap upaya inisiasi yang ramah terhadap lingkungan.

"Kami selalu siap mendukung program-program pembangunan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," tegas Prananda.

Pada kesempatan itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung program pemerintah di sektor lingkungan.

Terkait program penanaman mangrove, Siti Nurbaya mengungkapkan target pemerintah hingga 2024 menanami 600.000 hektare. Saat ini penanaman mangrove secara nasional baru mencakup luas 110.000 hektare. "Jadi masih perlu dukungan dari semua pihak untuk mencapai target," ujarnya.

Karena itu, Siti Nurbaya, menyambut baik komitmen jajaran Garda Pemuda NasDem yang bertekad untuk terus mendukung proses pembangunan yang pro lingkungan.(*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas