Tribun

Launching Buku Bamsoet '60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang', Ada Testimoni dari Presiden Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali meluncurkan dua judul buku bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-60, tanggal 10 September 2022.

Editor: Content Writer
zoom-in Launching Buku Bamsoet '60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang', Ada Testimoni dari Presiden Jokowi
Doc. MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat launching buku 'Meniti Buih di Antara Karang’ dan 'Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’, di Black Stone Garage (IMI Lounge) di Jakarta, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo kembali meluncurkan dua judul buku bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-60, tanggal 10 September 2022.

'Meniti Buih di Antara Karang’ menjadi judul buku yang menandai 60 tahun perjalanan hidup Bamsoet, sebagai sosok politisi dan pengusaha. Bamsoet juga membukukan ratusan opini yang ditulisnya di berbagai media massa sepanjang lima belas tahun terakhir selama menjadi anggota DPR RI dalam lima seri buku berjudul 'Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’.

"Buku 'Meniti Buih di Antara Karang’ banyak memuat kisah kehidupan saya yang jarang terekspos di publik. Dari mulai kisah saat remaja, hingga perjalanan karir saya sebagai wartawan, pengusaha, dan politisi. Dalam buku ini juga banyak memuat testimoni dari para sahabat, termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin," ujar Bamsoet saat launching buku 'Meniti Buih di Antara Karang’ dan 'Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022’, di Black Stone Garage (IMI Lounge) di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Turut hadir antara lain, Duta Besar Maroko untuk Indonesia H.E Mr. Ouadiâ Benabdella dan Group CEO Asia Cargo Network (Black Stone Airline) Marco Isaak.

Jajaran BOS Production sebagai pengelola Black Stone Garage antara lain Direktur Utama Hendra Noor Saleh, Direktur Operasional Djoko Iman Santoso, serta Manager Marcom sekaligus Project Manager Bostixx Saras Shintya Putri Soesatyo. Hadir pula berbagai komunitas otomotif seperti Hogers Indonesia, Motor Besar Club Indonesia, Motoladies Indonesia, Anak Elang Indonesia, Motor Besar Club Indonesia dan VW Beatle Club Indonesia.

Dalam testimoninya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Bamsoet dalam mewarnai perpolitikan nasional. Bersama pimpinan MPR yang lain, Bamsoet membuat lembaga MPR menjalankan beberapa agenda penting.

Selain terus memantapkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, MPR juga mengkaji substansi dan bentuk hukum pokok-pokok haluan negara, serta mengembangkan kerjasama internasional dalam menghadapi berbagai tantangan global.

"Selain perannya dalam perpolitikan saya juga mengapresiasi kontribusi Pak Bambang dalam berbagai kegiatan sosial dan hobi. Melihat usia beliau yang sudah menginjak 60 tahun, dengan aktivitas politik dan hobi yang sangat padat, Pak Bambang termasuk dalam kategori 'the young-old'. Walaupun sudah berusia 60 tahun, tetapi Pak Bambang masih bugar dan bersemangat, serta sangat aktif berkontribusi dalam karier maupun peran di masyarakat," ujar Jokowi.

Sementara, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menceritakan dirinya tidak pernah melupakan saat diminta Bamsoet mengenakan rompi khas anak motor pada acara 'Riding Kebangsaan dan Grand Final Cerdas Cermat Empat Pilar', di Kompleks MPR RI, Jakarta, sekitar akhir Februari 2020.

Padahal, dalam keseharian Abah, panggilan akrab Bamsoet kepada Wapres KH Ma'ruf Amin, selalu mengenakan sarung dan jas.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas