Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Sukabumi Berhamburan Keluar Rumah

Gempa bumi yang melanda Jawa Barat dan sekitarnya berkekuatan 6.0 skala richter berpusat di Tenggara Sukabumi terasa bergetar kencang di Cisaat, Sukabumi.

Editor: Yulis Sulistyawan
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gempa bumi yang melanda Jawa Barat dan sekitarnya berkekuatan 6.0 skala richter berpusat di Tenggara Sukabumi terasa bergetar kencang di Cisaat, Sukabumi.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 18:59:58 WIB  itu membuat warga Cisaat dan sekitarnya panik keluar rumah. "Rumah bergoyang, kami semua keluar rumah. Semua tetangga juga, ini kami masih takut masuk rumah," kata Wita, warga Cisaat yang dihubungi Tribunnews.com dari Jakarta, Selasa (18/5/2010).

Namun dia belum memastikan apakah ada korban akibat gempa termasuk kerugian material lainnya. "Kami masih di depan rumah neh," kata dia.

Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempat berkekuatan magnitudo 6 pada Skala Rihcter menguncang Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2010) pukul 18:59:58 WIB.

Gempat yang berasa pada 8,22 Lintang Selatan - 107,21 Bujur Timur berada pada kedalaman 13 kilimoeter.

Walau terbilang gempa dangkal, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa yang terjadi 147 kilometer tenggara Sukabumi  ini tidak berpotensi tsunami.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas