Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus Martowardojo Segera Mundur dari Bank Mandiri

Agus Martowardojo segera mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama PT Bank Mandiri. Langkah tersebut dilakukan setelah Agus dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) menggantikan Sri Mulyani Indrawati.

Editor: Yulis Sulistyawan
Laporan wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Martowardojo segera mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama PT Bank Mandiri. Langkah tersebut dilakukan setelah Agus dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) menggantikan Sri Mulyani Indrawati.

"Surat pengunduran diri segera saya serahkan secara formal pada rapat umum pemegang saham," tegas Agus Martowardojo setiba di rumahnya, Jl Kertanegara 20, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2010) malam.

Agus terpilih kembali menjadi  menjadi Dirut Mandiri pada RUPS Bank Mandiri 17 Mei 2010 lalu. Jabatan Dirut Bank Mandiri pertama diduduki Agus pada 16 Mei 2005 menggantikan ECW Neloe yang tersangkut perkara korupsi.

Menurut Agus, penggantinya dalam jabatan Dirut Bank Mandiri juga akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada saat pengunduran dirinya nanti.  

Mengenai siapa penggantinya sebagai Dirut Bank Mandiri, Agus belum bisa menjelaskan. Ia menuturkan bahwa hal tersebut akan di bahas pada RUPS, yang juga akan membahas kemundurannya.

Hari Kamis (20/05/2010), Agus Martowardojo akan dilantik pukul 15.00 WIB di Istana Negara.

Setelah pelantikan, Agus akan memperkenalkan diri ke jajaran Kementerian Keuangan serta menjelaskan program yang akan ia lakukan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas