Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Respon Positif Duet Agus-Anny

Penunjukan d

Penulis: Ade Mayasanto
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in PPP Respon Positif Duet Agus-Anny
IST
Agus Martowardojo 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ade Mayasanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Penunjukan duet Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati selaku pimpinan puncak teranyar Kementerian Keuangan disambut sumringah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai penyokong pemerintahan SBY-Boediono ini menyebut duet Agus-Anny duet apik mengelola keuangan negara.

"Ini kombinasi mikro-makro, praktisi-akademisi, dan pro sektor riil-pro sektor keuangan. Pasar akan menyambut positif duet kesepahaman ini," kata Sekretaris Fraksi PPP Muhammad Romahurmuziy kepada Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (19/5/2010).

Kendati Agus pernah ditolak DPR RI sewaktu dicalonkan SBY selaku calon Gubernur Bank Indonesia, menurut pria yang disapa Romy ini, hal itu tidak akan menjadi batu sandungan Agus dan Anny merajut hubungan dengan dewan di Senayan.

"Penolakan saat itu dapat dipahami karena jabatan yang akan ditempatinya waktu itu Gubernur BI yang butuh penguasaan makro," ujarnya.

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini menjelaskan, F-PPP DPR RI siap bekerja sama secara penuh dengan duet pengendali fiskal tersebut. F-PPP akan merajut kemesraan saat penyampaian APBN 2011 digodok di Senayan.

"Itu karena kali ini Presiden menempatkan duet secara proporsional dan profesional," terangnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas