Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Din Syamsudin Resmi Pimpin Muhammadiyah Periode 2010-2015

Hasil rapat 13 anggota PP Muhammadiyah 2010-2015, akhirnya menunjuk Din Syamsudin sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015.

Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Din Syamsudin Resmi Pimpin Muhammadiyah Periode 2010-2015
Tribunnews.com/Bian Harnansa
Ketua Umum Muhammadiyah Dien Syamsuddin 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir dari Yogyakarta

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Hasil rapat 13 anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2010-2015, akhirnya menunjuk Din Syamsudin sebagai Ketua Umum dan Agung Danarto sebagi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015.

"Dengan ini, maka sah lah Pak Din sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2010-2015," kata Ketua Panitia Pemilihan, Rosyad Sholeh, dalam Sidang Pleno Muktamar Muhammadiyah, di Sportorium Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (7/7/2010).

Mendengar pengumuman itu, tampak Din hanya tersenyum. Justru para pendukungnya lah ramai dengan bertepuk tangan.

Rosyad menjelaskan bahwa sidang berjalan selama dua jam bukan karena ada tarik-menarik pendapat, atau pun ketegangan di antara 13 anggota PP.

Itu dikarenakan ke 13 pimpinan membutuhkan waktu lama saat memberikan taujiah (nasihat) saat rapat di lantai II Gedung AR Fakhruddin Kampus UMY, Yogyakarta.

Rosyad yang ikut di ruang rapat mengaku bahwa proses pemilihan ketum justru berjalan cair dan sejuk.

"Apa yang terjadi, yang terjadi bahwa rapat berjalan hikmat, sejuk. karena setiap anggota Pimpinan Pusat mendapat kesempatan taujiah. Jadi, bicaranya dari hati ke hati. Tidak ada yang dituntut apa yg disampaikan," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI

"Kita punya nahkoda baru walaupum stok lama, Pak Din sebagai ketua umum dan Pak Dadang sebagai sekretaris umum," ujar Rosyad yang disambut tawa dan tepuk tangan sekitar 2.000 peserta sidang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas