Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Laksamana Agus di Mata Purnawirawan TNI

Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria, menilai Kualitas pengalaman Laksamana Agus Suhartono sudah memadai.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Prawira
Laporan wartawan Tribunnews.com Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria, menilai Kualitas pengalaman Laksamana Agus Suhartono Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria, menilai Kualitas pengalaman Laksamana Agus Suhartono  sudah memadai.sudah memadai.

Pemaparan visi misi di Komisi I, menurut politisi Partai Demokrat ini secara keseluruhan diterima. "Semua pemaparannya  masuk dalam koridor yang disampaiakan. Hanya  konsep kebijakannya saja yang banyak ditanya," kata Yahya saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Kamis (23/9/2010).

Pengalaman Agus yang pernah menjabat sebagai Inspektorat Departemen Pertahanan, Asiten Operasi KSAL, Komanda KRI, membuatnya dianggap layak untuk menempati jabatan Panglima TNI.

"Dari segi jabatan beliau sudah konprehensif, dan saya anggap beliau mampu membawa TNI ke depan, karena di tubuh TNI sudah tidak ada lagi resistensi antar angkatan, berbeda dengan dahulu," ungkapnya.

Banyaknya yang mempertanyakan pemparan visi dan misi calon panglima TNI, menurut Yahya hal tersebut bukan sebuah kepesimisan dalam implementasinya. "Mereka hanya mempertanyakan opersionalnya saja,  tetapi untuk konsepsionalnya sudah cukup," terangnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas