Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Puluhan Petugas Bersihkan Sampah Ribuan Demonstran

Selepas seribu massa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), menggelar aksi demonstrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selepas seribu massa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Presiden hari Ini, Minggu (6/2/2011), puluhan petugas kebersihan turun ke lokasi demo membersihakan sampah-sampah yang berserakan di jalan.

Mereka berasal dari Suku Dinas Kebersihan Pemeritah Provinsi DKI Jakarta.
Mengenakan rompi oranye, dan memegang sapu di tangan, mereka membersihkan pelataran luar kompleks Monumen Nasional (Monas) yang bersebrangan dengan Istana Presiden, hingga di dalam halaman Monas.

Satu buah mobil pengangkut sampah Sudin Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, disiagakan sebagai tempat menampung sampah plastik, kertas, dan bekas makanan peserta demo.

Dalam sekejap, sampah yang berserakan, sudah tidak lagi terlihat di lokasi demo.

Seperti diketahui, baru saja sekitar seribu orang yang tergabung dalam FSPMI menggelar aksi demonstrasi di pelataran luar kompleks Monumen Nasional (Monas) bersebrangan dengan Istana Presiden.

Mereka meminta, jaminan kesehatan seumur hidup untuk seluruh rakyat, jaminan pensiun wajib untuk buruh formal, badan hukum Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), harus wali amanah bukan BUMN dan PT, bukan BJPS tunggal, tetapi tetap ada 4 BJPS, serta jalankan UU No 40 Tahun 2004, Tentang Sistem Jaminan Sosial (SJSN), sekarang juga!.

Ikuti kami di
Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Anwar Sadat Guna
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas