Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa Save Our Soccer Gelar Aksi Tolak Nurdin

Puluhan massa dari Save Our Soccer menggelar aksi di Bundaran HI untuk menolak Nurdin Halid (NH) mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Harismanto
zoom-in Massa Save Our Soccer Gelar Aksi Tolak Nurdin
Tribunnews/Iwan Taunuzi
Puluhan massa dari Save Our Soccer menggelar aksi di Bundaran HI untuk menolak Nurdin Halid (NH) kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan massa dari Save Our Soccer menggelar aksi di Bundaran HI untuk menolak Nurdin Halid (NH) kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Koordinator aksi dari Indonesia Corruption Watch (ICW) Apung Widadi mengatakan NH mempunyai background yang buruk sebagai orang yang pernah menjadi terpidana dalam kasus korupsi.

"Dia (NH) pernah menjadi terpidana dalam kasus korupsi dana pendistribusian minyak goreng Bulog Rp 169,71 miliar dan divonis dua tahun," ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/2/2011).

NH, imbuhnya (sesuai yang terungkap dalam putusan PN Samarinda), juga pernah menerima uang Rp 100 juta mantan Manager Perrsisam yang telah terbukti melakukan korupsi dana APBD untuk klub sebesar Rp 1,7 miliar. Bahkan NH juga diduga terjerat kasus suap pada pemilihan Deputi Gubernur BI. Hamka Yamdu yang menjkdi terdakwa di persidangan PN Tipikor menyebur NH telah menerima Rp 500 juta. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas