Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendemo PSSI Mampir ke Tanah Abang dan Jatinegara

Pendemo yang mendukung Revolusi PSSI yang datang dari berbagai daerah pada saat pulang banyak yang mampir ke Pasar Tanah Abang

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Kisdiantoro
zoom-in Pendemo PSSI Mampir ke Tanah Abang dan Jatinegara
Tribunnews.com/Dany Permana
Gabungan suporter klub sepak bola se-Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2011), menuntut revolusi PSSI. Gerakan yang mereka beri nama Revolusi Merah Putih tersebut menuntut turunnya Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, dan perubahan total dalam organisasi PSSI. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendemo yang mendukung Revolusi PSSI yang datang dari berbagai daerah pada saat pulang banyak yang mampir ke Pasar Tanah Abang, Pasar Jatinegara, bahkan ke Monas. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tanah Abang AKBP Johanson Ronald.

Menurutnya, ketika mengawal para demonstran pulang, banyak kendaraan yang ditumpangi demonstran berbelok ke arah Tanah Abang dan Jatinegara.

"Mereka kan yang datang ingin tahu Jakarta, sehingga ketika mengawal mereka pulang ada yang belok ke Tanah Abang, Jatinegara, bahkan ke Monas," kata Johanson saat ditemui tribunnews.com di depan Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Saat ini ada sekitar 540 personel polisi yang disiapkan untuk mengawal jalannya demo. Jumlah massa demonstran diperkirakan akan sama dengan jumlah demonstran kemarin. Namun, hari ada dua kelompok demonstran yang pro dan kontra terhadap PSSI.

"Kita sudah melakukan negosiasi dengan korlap-korlapnya. Massa yang pro (Nurdin Halid) akan mendapat giliran berdemo lebih dulu karena yang paling pertama datang, setelah itu baru massa yang kontra," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas