Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

FRI: Pemakzulan Itu Tindakanan Keji

Forum Renovasi Indonesia (FRI) mendesak semua pihak yang akan melakukan pemakzulan kepada pemerintah untuk mengurungkan niatnya.

FRI: Pemakzulan Itu Tindakanan Keji
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Presiden SBY. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Renovasi Indonesia (FRI) mendesak semua pihak yang akan melakukan pemakzulan kepada pemerintah untuk mengurungkan niatnya.

Forum Renovasi Indonesia (FRI) menilai tindakan tersebut sebagai perbuatan  keji, apalagi Indonesia, merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

"Di Indonesia kan pemilihan presidennya secara langsung dipilih rakyat. Lalu, jika ada pemakzulan, menurut kami merupakan tindakan yang sangat keji bila ada pihak-pihak yang memaksakan kehendak untuk menggagalkan bahkan memakzulkan pemerintah sah pilihan rakyat," kata Ketua FRI, Bagus Satriyanto dalam diskusi dengan tema Bahaya Pemakzulan bagi bangsa di era demokrasi di kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (27/2/2011).

Bagus  mengatakan, siapapun mereka yang berada dibelakangnya, harus dikenakan sanksi sesuai hukum dan perundangan yang berlaku.

Seperti diketahui, di Indonesia pernah terjadi tiga kali pemakzulan yakni pada zaman Orde Lama  kepada Presiden Soekarno, Orde Baru Presiden Soeharto, dan pasca reformasi terjadi pada pemerintahan Presiden Gus Dur.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: inject by pe77ow
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas