Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kongres PSSI Bakal Digelar di Pekanbaru

Sebelum keluar nama Pekanbaru, beberapa kota sempat disebut-sebut akan dijadikan lokasi untuk Kongres. Misalnya Balikpapan dan Bali

Penulis: Alie Usman
Editor: Harismanto
zoom-in Kongres PSSI Bakal Digelar di Pekanbaru
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darusalam, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Ketua PSSI Nurdin Halid, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI Togar Manahan Nero (kiri ke kanan), memberikan keterangan pada wartawan terkait penundaan Kongres PSSI, di Kantor Badan Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin (28/2/2011). Kongres yang sedianya digelar pada 26 Maret mendatang terpaksa ditunda karena tidak adanya calon ketua umum setelah Komite banding menggugurkan semua calon yang akan maju. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar soal dimana lokasi tempat kongres PSSI bakal digelar mulai santer berhembus. Sejumlah Pengprov PSSI pun menyatakan siap menjadi tuan rumah digelarnya kongres memilih Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 mendatang.

Yang paling terakhir, pernyataan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes pada sejumlah media massa, Jumat (18/3/2011). Nugraha Besoes mengatakan, kemungkinan besar kongres PSSI tersebut bakal digelar di Pekanbaru, Riau.

Tentu saja, jika itu benar, maka Kongres pertama PSSI di kota tersebut adalah untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI. Nugraha Besoes mengatakan, Kongres yang akan digelar 26 Maret mendatang itu akan berjalan sesuai electoral code FIFA.

Sebelum keluar nama Pekanbaru, beberapa kota sempat disebut-sebut akan dijadikan lokasi untuk Kongres. Misalnya Balikpapan dan Bali, yang kemarin menjadi tempat kongres tahunan PSSI. Saat ini, PSSI sendiri mengaku telah menerjunkan tim khusus untuk menyiapkan Kongres tersebut. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas