Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Maharani: Anggaran Rp 800 Juta Belum Resmi

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani membantah bila anggaran sebesar Rp 800 juta untuk membangun setiap ruangan anggota DPR

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Puan Maharani: Anggaran Rp 800 Juta Belum Resmi
Sripoku.com
Puan Maharani 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani membantah bila anggaran sebesar Rp 800 juta untuk membangun setiap ruangan anggota DPR sudah menjadi keputusan resmi. Angggaran sebesar itu, katanya kini masih menjadi perdebatan dan baru akan dibahas melalui BURT DPR.

Puan kemudian menjawab diplomatis, saat ditegaskan kembali apakah dana sebesar Rp 800 juta dianggap pas untuk membangun ruangan bagi anggota DPR.

"Saya bukan kontraktor. Yang jelas, sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Harus ada pembicaraan para pimpinan DPR," kata Puan kepada wartawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Senin (28/3/2011).

Putri Megawati Soekarnoputri ini kemudian menyatakan, partainya akan menolak bila pembangunan gedung baru DPR itu, tidak diperuntukkan bagi peningkatan kinerja para anggota DPR. Jika malah merugikan, PDI-P, kata Puan, sudah tentu akan menolak rencana ini.

"Menolak gedung DPR, jika tidak untuk meningkatkan kerja DPR. Saat ini saja, jam 5 AC sudah mati. Padahal kami, bisa sampai malam menerima tamu. Akan tetapi kemudian, kalau memang merugikan rakyat, yang tidak berkaitan dengan kinerja, kami akan menolak," tegasnya.

Total dana untuk pembangunan gedung baru DPR, termasuk Rp 800 juta diperuntukkan bagi setiap ruangan anggota DPR, belumlah diputuskan secara resmi.

"Kesepakatan pimpinan DPR, rapat pimpinan untuk bicara lagi mengenai pembangunan DPR. Jadi, belum ada keputusan resmi," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas