Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aktor Ringgo Kecam Pembangunan Gedung Baru DPR

Agus Ringgo Rahman, Pemain film "Jomblo" ini menyebut, pimpinan dan beberapa anggota Dewan di Senayan tidak peka terhadap penderitaan rakyat

Penulis: ricas74
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Aktor Ringgo Kecam Pembangunan Gedung Baru DPR
Rancangan gedung baru DPR 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru DPR RI bukan hanya dikecam LSM dan sejumlah tokoh di negeri ini. Kalangan artis juga mengkritik rencana pembangunan gedung DPR RI yang menyedot dana negara hingga Rp 1,138 triliun.

Agus Ringgo Rahman, Pemain film "Jomblo" ini menyebut, pimpinan dan beberapa anggota Dewan di Senayan tidak peka terhadap penderitaan masyarakat saat ini.

"Sebenarnya bukan gedungnya yang mewah. Namun hasil dan fungsional saja seharusnya. Kalau Negara kita rakyatnya sudah makmur sih silahkan-silahkan saja buat gedung yang raksasa sekalipun," kata Ringgo kepada tribunnews.com di Jakarta, Minggu (3/4/2011).

Menurutnya, sebagai anggota Dewan yang mewakili suara rakyat di Indonesia, kepekaan dan keprihatinan sepatutnya menjadi modal utama duduk di Senayan.

"Kata sesalkan dan menyesalkan kiranya sangat cocok untuk mereka," ungkapnya seraya prihatin dengan artis-artis yang duduk di Senayan, ternyata tidak terlalu yang angkat suara untuk mengkritisinya.

"Gue sih terserah sajalah. Sudah nggak terlalu peduli sama mereka (DPR asal artis). Dan memang nggak pernah hormat juga sama mereka," imbuhnya. "Saya juga kan bukan bagian dari mereka."

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas