Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gedung Baru DPR Lukai Hati Wong Cilik

Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebut, pembangunan gedung baru DPR RI telah menciderai perasaan rakyat.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Gedung Baru DPR Lukai Hati Wong Cilik
TRIBUN KALTIM
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebut, pimpinan dan sejumlah anggota DPR yang bersikukuh membangun gedung baru DPR RI, telah menciderai perasaan rakyat. Apalagi, pembangunan gedung DPR RI menyedot dana hingga triliunan rupiah.

"Ini telah menciderai perasaan seluruh rakyat Indonesia yang saat ini hidup dibawah garis kemiskinan," kata Koordinator ICW Emerson, Selasa (5/4/2011).

Emerson menambahkan, pembangunan gedung baru tersebut menandakan Dewan di Senayan bergaya hidup boros. Hal ini kontraproduktif dengan kinerja Dewan di Senayan yang tidak mempuni dalam memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia.

ICW bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), hari ini memfasilitasi koalisi masyarakat miskin untuk mensomasi pimpinan DPR terkait rencana pembangunan gedung baru DPR.

Erna Ratnaningsih, Ketua YLBHI mengemukakan, saat ini banyak rakyat di Indonesia yang tak juga memiliki rumah layak. Bukan hanya itu, sarana dan prasaran di bidang pelayanan umum pun masih sangat memprihatinkan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas