Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Akhirnya Setuju Gedung Baru DPR Dibatalkan

Sikap Partai Demokrat, akhirnya luluh juga. Melalui Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah dikatakan, bila memang dikehendaki,

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Demokrat Akhirnya Setuju Gedung Baru DPR Dibatalkan
tribunnews.com/hasanuddin aco
Gambar rencana pembangunan gedung DPR yang baru 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sikap Partai Demokrat, akhirnya luluh juga. Melalui Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah dikatakan, bila memang dikehendaki, maka partainya setuju menolak rencana pembangunan gedung baru DPR.

Meski setuju menolak, Jafar tetap mengungkapkan, perlunya gedung baru bagi para wakil rakyat.

"Untuk bekerjanya (wakil rakyat), gedung DPR memang  dibutuhkan infrastruktur berupa kantor. Yang sekarang sudah ada, tapi masih  belum representatif terutama untuk empat sampai lima tahun ke depan," kata Jafar dalam diskusi di DPR, Kamis (07/04/2011).

"Sekarang, setelah proses berjalan, melalui media bila masyarakat  bilang lanjutkan, ya dilanjutkan. Kalau memang harus dihentikan, kami sepakat dihentikan. Fraksi kami mengikuti bagaimana yang terbaik. Kalau rakyat bilan hentikan, ya dhentikan," Jafar menandaskan.

Meski begitu, untuk menghentikan rencana pembangunan gedung baru DPR, tak bisa langsung begitu saja. Hal ini, lanjutnya, harus tetap ada mekanismenya.

"Kalau ada yang bilang balik badan, itu karena mendengarkan masyarakat. Dan di dalam partai-partai koalisi, ini memang tak dibicarakan," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas