Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR: Gedung Baru Diputuskan Terus Dibangun

Setelah melakukan rapat konsultasi dengan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) seluruh fraksi dan Sekretariat Jenderal, DPR akhirnya

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in DPR: Gedung Baru Diputuskan Terus Dibangun
tribunnews.com/hasanuddin aco
Gambar rencana pembangunan gedung DPR yang baru 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melakukan rapat konsultasi dengan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) seluruh fraksi dan Sekretariat Jenderal, DPR akhirnya memutuskan untuk terus melakukan pembangunan gedung baru DPR.

"Secara mayoritas menyatakan setuju melanjutkan pembangunan gedung baru DPR," ujar Wakil Ketua DPR, Anis Matta saat jumpa pers di gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Menurut Anis, dalam rapat konsultasi terjadi diskusi panjang mengenai proyek tersebut. Pijakan untuk mengambil keputusan tersebut diambil berdasarkan keputusan rapat konsultasi 19 Oktober 2010 lalu.

Begitu pula atas banyaknya kritikan masyarakat yang masuk DPR tetap melihat pada hasil rapat konsultasi 19 Oktober 2010.

"Pada rapat konsultasi 2010 lalu semua fraksi setuju, atas dasar itu kita berjalan," jelas Anis.

Hasil rapat konsultasi juga nantinya tidak akan dibawa ke dalam rapat paripurna yang rencananya akan dilakukan Jumat (8/4/2011).

"Rapat konsultasi memutuskan bahwa persoalan gedung tidak dibawa ke paripurna, tapi diputuskan di rapat konsultasi," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas