Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fraksi PDI Perjuangan Sangkal Dukung Gedung Baru DPR

Fraksi PDI Perjuangan menyangkal telah merestui pembangunan geudng baru DPR.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Fraksi PDI Perjuangan Sangkal Dukung Gedung Baru DPR
tribunnews.com/herudin
tjahjo kumolo 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru beberapa jam, rapat konsultasi pimpinan DPR RI memutuskan untuk melanjutkan pembangunan gedung baru DPR, Fraksi PDI Perjuangan justru menyangkal telah merestui pembangunan geudng baru DPR.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan mengaku, FPDI Perjuangan tetap meminta rencana pembangunan gedung baru DPR RI ditunda terlebih dahulu.

"Kami tetap minta untuk menunda bangun gedung DPR. Dan tak ada istilah mendukung.  Fraksi kami meminta penundaan pembangunan gedung dan mengkaji ulang," kata Tjahjo Kumolo kepada tribunnews.com di Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Menurutnya, sikap FPDI Perjuangan secara tertulis ini sudah ditayangkan pada rapat konsultasi DPR RI. "Sikap Fraksi PDI Perjuangan jelas tertulis. Intinya, meminta penundaan rencana pembangunan Gedung DPR dan perencanaan ulang," imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah melalui perdebatan  panjang, rapat konsultasi pimpinan DPR, pimpinan fraksi dan pimpinan BURT, akhirnya memutuskan untuk meneruskan rencana pembangunan gedung baru DPR. Wakil Ketua DPR Anis Matta menjelaskan, dari sembilan  fraksi yang ada, hanya dua yang menolak pembangunan gedung tersebut yaitu Fraksi PAN dan Fraksi Partai Gerindra.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas