Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marzuki Alie Enggan Tanggapi Aduan LSM Soal Gedung Baru DPR

Ketua DPR RI Marzuki Alie enggan menanggapi pengaduan koalisi LSM ke Badan Kehormatan DPR terkait proyek pembangunan gedung baru.

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Marzuki Alie Enggan Tanggapi Aduan LSM Soal Gedung Baru DPR
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua DPR RI, Marzuki Alie 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widiaanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie enggan menanggapi pengaduan koalisi LSM ke Badan Kehormatan DPR terkait proyek pembangunan gedung baru. Pasalnya, kesepakatan pembangunan gedung baru telah diamini anggota Dewan di Senayan secara paripurna.

"Laporan ke BK tak perlu saya komentari," ujar Marzuki saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Menurut Marzuki, dirinya menyerahkan sepenuhnya laporan tersebut kepada BK DPR. "Biarlah BK melihat dokuman yang ada karena rapat konsultasi saat jumpa pers yang berbicara Anis Matta, kalau Anis yang bohong ke dia saja, kalau mau tanya tanya Anis Matta," urainya.

Sebelumnya, Koalisi LSM yang terdiri dari Lima Indonesia, Formappi, Tepi Indonesia, TII dan LSPP dan menamakan Koalisi Penegak Citra DPR mendatangi Badan Kehormatan DPR. Mereka bermaksud mengadukan Ketua DPR, Marzuki Alie terkait pembangunan gedung baru DPR.

Marzuki Alie dianggap telah melakukan pelanggaran dengan berulangkali mengungkapkan pernyataan bohong terkait dengan pembangunan gedung baru DPR, serta mengucapkan kata-kata yang merendahkan martabat warga negara dan dengan sendirinya menjadikan DPR sebagai lembaga yang seolah berbeda kelas dengan rakyat yang diwakilinya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas