Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR Lebih Mementingkan Keinginan

engamat parlemen Sebastian Salang melihat bahwa anggota DPR RI saat ini hanya berlomba-lomba bagaimana mereka memenuhi keinginannya

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in DPR Lebih Mementingkan Keinginan
Rancangan gedung baru DPR 
Laporan Wartawan Tribunnews.com : Adi Suhendi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-
Pengamat parlemen Sebastian Salang melihat bahwa anggota DPR RI saat ini hanya berlomba-lomba bagaimana mereka memenuhi keinginannya, bukan kebutuhan.

Menurut  Salang pada saat terpilihnya anggota DPR RI yang baru tahun 2009, timbul sebuah harapan dari masyarakat. "Karena mereka kebanyakan orang-orang muda," ucapnya dalam diskusi Polemik Trijaya dengan tema Gedung Baru DPR dan Ulat Bulu di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2011).

Tetapi bencana mulai terasa, pada awal tahun kerja DPR saat ini, kehadirannya mulai menurun, berbendong-bondong ke luar negeri. "Sampai ada Dubes kita ada yang merasa malu, dengan studi banding DPR ini," imbuhnya.

Belum selesai soal jalan-jalan ke luar negeri, kemudian anggota DPR mengajukan dana aspirasi, lalu minta gedung baru. "Mungkin mereka setelah gedung baru akan minta pesawat baru. Mereka lebih mementingkan keinginannya, bukan kebutuhan," tegasnya.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas