Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gedung Baru DPR Disiasati dengan Twin Tower

Maju terus, pantang mundur. Itulah keputusan yang tak akan dianulir oleh DPR untuk tetap mewujudkan keinginannya, membuat gedung DPR yang baru.

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Gedung Baru DPR Disiasati dengan Twin Tower
Rancangan gedung baru DPR 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Maju terus, pantang mundur. Itulah keputusan yang tak akan dianulir oleh DPR untuk tetap mewujudkan keinginannya, membuat gedung DPR yang baru. Konsep terbaru yang ditawarkan adalah gedung twin tower dan anggaran yang diminimalisasi. Hal ini diungkap oleh Ketua DPR Marzukie Ali kepada wartawan, Jumat (15/04/2011) sore kemarin.

Alih-alih, gedung yang akan dibangun, menyerupai gedung yang sudah ada. Kemudian, dibuat jembatan penghubung sehingga mirip dengan gedung Twin Tower seperti di Malaysia, tak lagi berbentuk gapura raksasa.

"Rencana ini, saya akan bawa ike rapat BURT. Yang jelas, kita mendengarkan aspirasi masyarakat, melakukan efisiensi," kata Marzuki Alie.

Dikatakan, konsep gedung twin tower, adalah sebuah wujud pembangunan gedung yang sederhana. Tidak bermewah-mewahan seperti yang disuarakan banyak kalangan.

Lalu, bagaimana dengan anggarannya? Marzuki mengungkapkan, dirinya akan meminta untuk total pembiayaan secara keseluruhan dihitung kembali. Dan DPR tak mau rusak namanya, akibat protes rakyat saat ini," Marzuki menandaskan.

Ditegaskan, protes terkait rencana pembangunan gedung yang baru, makin masif, haruslah diperhatikan. (tribunnews/yat)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas