Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT DGI Mundur Proyek Gedung Baru DPR Jalan Terus

Mundurnya PT Duta Graha Indah karena disebut-sebut terlibat kasus suap Sesmenpora tidak membuat proyek pembangunan gedung baru DPR berhenti.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in PT DGI Mundur Proyek Gedung Baru DPR Jalan Terus
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Aktivis Indonesian Coruption Watch (ICW) berunjuk rasa di halaman Gedung DPR/MPR-RI, Kamis (7/4/2011), menolak pembangunan gedung baru DPR. Menurut ICW gedung baru senilai 1,2 trilyun Rupiah tersebut hanya merupakan pemborosan, dan dana tersebut lebih baik digunakan bagi kepentingan rakyat. 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Meski salah satu perusahaan yakni PT Duta Graha Indah menyatakan mengundurkan diri karena disebut-sebut terlibat kasus suap Sesmenpora tidak membuat proyek pembangunan gedung baru DPR kemudian menjadi berhenti. Badan Urusan Rumah Tangga(BURT) DPR menyatakan mega proyek tersebut tetap dilanjutkan.

"PT tersebut sudah sukarela mundur dan saya berharap ini sudah clear dan sisa 4 ini bisa dipercaya untuk melakukan pekerjaan lebih baik," ujar Anggota BURT, Arwani Thomafi di gedung DPR, Jakarta, Senin(2/5/2011).

Menurut Arwani, BURT sendiri akan menggelar rapat membahas soal kelanjutan tersebut untuk melakukan evaluasi kembali.

"Kita akan lihat itu karena BURT itu domainnya kan melakukan pengawasan. Masa sidang kita akan bertemu sekjen dan kementerian PU. Apakah betul ada tahapan dan sisi yang harus dievaluasi," jelasnya.

Perubahan desain gedung baru DPR, lanjut Politisi PPP tersebut juga masih dimungkinkan untuk dilakukan.

"Aturan mainnya minimal 3. Kalau masih tiga masih jalan terus. Semuanya kan mungkin, poliitk anggaran kan semuanya mungkin. Kita sudah meminta efisiensi. Ini kan urusan teknis," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PT Duta Graha Indah mundur dari proyek pembangunan gedung baru DPR. Hal itu dilakukan lantaran disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Sesmenpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas