Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Posko Pengamanan KTT ASEAN

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., meninjau kesiapan pengamanan KTT Asean ke 18 tahun 2011 di JCC

Editor: Budi Prasetyo
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., meninjau kesiapan pengamanan KTT AsSEAN ke 18 tahun 2011 di JCC – Jakarta, Jumat (6/5/2011).  Peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Posko Satgas yang berada di bawah Komando Operasi Pengamanan (Koopspam) KTT ASEAN yang akan bertugas mengamankan pelaksanaan KTT Asean dan seluruh delegasi, khususnya kepala negara atau tamu negara setingkat kepala negara atau pemerintahan.
           
Dalam peninjauan tersebut menurut siaran pers Puspen TNI,(6/5/2011) , Panglima TNI beserta Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengecek secara  langsung tempat-tempat yang akan digunakan untuk berlangsungnya KTT termasuk pos-pos Komando Satgas yang berada di dalam maupun luar Gedung JCC.  Hal ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Koopspam KTT Asean yang beranggotakan personel TNI dan Polri untuk mengamankan pelaksanaan KTT tersebut.
           
Untuk memudahkan komando  dan pengendalian pasukan yang terlibat dalam pengamanan, TNI dan Polri telah mendirikan Pos Komando Taktis lengkap dengan segala peralatan dan perlengkapannya, sehingga dapat memantau segala perkembangan yang terjadi di sekitar lokasi pelaksanaan KTT. Tidak hanya posko, TNI dan Polri juga telah menyiapkan akomodasi lapangan bagi personel pengamanan, sehingga seluruh pasukan akan siap dalam waktu 1x24 jam selama berlangsungnya KTT.
           
Sebagaimana pernyataan Panglima TNI beberapa waktu lalu, bahwa KTT ASEAN di Jakarta akan menentukan citra dan kehormatan bangsa dan Negara Indonesia di dunia internasional, seiring dengan masa keketuaan Indonesia di Asean tahun 2011. Untuk itu, TNI dan Polri tidak akan memberikan toleransi sekecil apapun yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas