Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andrinof Chaniago: DPR Terlihatnya Saja Pintar

Pengamat Politik Universitas Indonesia Andrinof Chaniago menilai, dalih anggota DPR RI perihal pembangunan gedung baru DPR tidak masuk akal.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Andrinof Chaniago: DPR Terlihatnya Saja Pintar
net
Andrinof Chaniago, Pengamat dari Universitas Indonesia 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, IWan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia Andrinof Chaniago menilai, dalih anggota DPR RI perihal pembangunan gedung baru DPR tidak masuk akal. Alasan gedung baru DPR tidak bisa ditunda lantaran telah dianggarkan dalam APBN adalah alasan yang tidak subtantif. Pasalnya, kewenangan merubah APBN justru berada di tangan DPR.

"Ini jangan dikaburkan dengan alasan seperti itu. Mereka yang punya kewenangan, mereka bisa membatalkan dan menolak usulan pemerintah, apalagi buat mereka sendiri," ucap Andrinof Chaniago usai acara diskusi bertajuk Bila DPR Kami Gagap Politik di Jalan Bumi Asri C-3 komplek Liga Mas Indah Perdatam Pancoran Jakarta Selatan, Senin (9/5/2011).

Menurutnya, tidak etis seorang pemimpin hidup eksklusif, sementara masih banyak warga di sekitarnya hidup dengan penghasilan menengah ke bawah.

"Anggota dewan kita ini mahir dalam ketrampilan berpolitik praktis, sehingga terlihat pintar, cerdas, jujur. Padahal kalau kita lihat kenyataannya ini kebohongan dan manipulasi. Cara berpikir, cara kerja dan etikanya tidak benar," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas