Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra dan PAN Tetap Menolak Gedung Baru DPR

Dua Fraksi di DPR, masing-masing Fraksi Partai Amanat Nasional dan Gerinda secara tegas tetap menolak rencana pembangunan gedung Baru DPR

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Gerindra dan PAN Tetap Menolak Gedung Baru DPR
Rancangan gedung baru DPR 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua Fraksi di DPR, masing-masing Fraksi Partai Amanat Nasional dan Gerinda secara tegas tetap menolak rencana pembangunan gedung Baru DPR. Dua fraksi ini, dengan argumentasi berbeda tetap menyatakan meski harganya diturunkan pembangunan gedung DPR yang baru tak diinginkan oleh rakyat.

"Kami tetap pada posisi menolak. Tak ada urgensinya bagi rakyat. Meski harga pembangunan gedung itu diturunkan, kami tetap tidak setuju," kata Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Humas Dan Media Massa, Asrian Mirza kepada Tribun, Senin (09/05/2011).

Ditegaskan, alangkah lebih baik dana sebesar Rp 800 milyar itu diperuntukkan bagi rakyat yang membutuhkan. Turunnya dana pembangunan gedung baru DPR ini, kata Asrian, hanyalah akal-akalan saja.

"Kalau memang bisa ditekan biayanya, kenapa tidak dari dulu. Kenapa baru sekarang biayanya diturunkan. Jelas, ini ada akal-akalan dengan maksud proyek pembangunan gedung baru tetap dijalankan. Bagi kami, para wakil rakyat memanfaatkan fasilitas gedung DPR yang ada saja, daripada harus dipaksakan," tandas Asrian.

Pernyataan sama disampaikan oleh anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Teguh Juwarno. Saat melakukan interupsi pada rapat paripurna perdana DPR, fraksinya membantah bila penolakan ini bagian dari cara untuk mencari simpati rakyat.

"Jangan kemudian rencana pembangunan gedung DPR yang harganya diturunkan kemudian menjadi pembenaran. Sejak awal kami menolak karena rakyat memang tak setuju atas rencana itu," tegas Teguh.

"Saya sudah bertanya langsung ke konsituen, bertanya kepada rakyat. Dari situ jelas, rakyat nyata-nyata menolak pembangunan gedung baru DPR," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, anggaran pembangunan gedung baru DPR yang semula mencapai Rp 1,13 triliun turun secara signifikan menjadi Rp 800 milyar.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas