Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri PU: Pembangunan Gedung Baru DPR Dilanjutkan

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto menegaskan pembangunan gedung baru DPR RI tetap dilanjutkan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Prawira
zoom-in Menteri PU: Pembangunan Gedung Baru DPR Dilanjutkan
Rancangan gedung baru DPR 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto menegaskan pembangunan gedung baru DPR RI tetap dilanjutkan.

"Setelah kita hitung-hitung, gedung yang ada sekarang tidak akan bisa memenuhi (staf dan anggota DPR). Sehingga diperlukan bangunan gedung yang baru," kata Djoko disela mendampingi Presiden SBY menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongsing Thammavong, di Istana Merdeka Jakarta, Senin (9/5/2011).

Menurut Djoko meski pembangunan gedung baru DPR dilanjutkan namun gedung lama tetap dipergunakan. Keputusan melanjutkan pembangunan gedung baru DPR dilakukan setelah rapat evaluasi dengan Sekjen DPR, dan pihak anggota DPR RI.

"Jadi nantinya anggota DPR dan seluruh pendukungnya (staf DPR) itu seluruhnya masuk di gedung baru," ujar Djoko. Pembangunan gedung baru DPR menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Ini karena rencana pembangunan gedung berlantai 36 itu menelan biaya di atas Rp 1 triliun serta dilengkapi dengan fasilitas olahraga dan kolam renang.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas