Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guruh Soekarnoputra Nilai Lagu SBY Biasa Saja

Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik kandung Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengaku lagu ciptaan Presiden SBY biasa-biasa saja.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Prawira
zoom-in Guruh Soekarnoputra Nilai Lagu SBY Biasa Saja
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Guruh Soekarno Putra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik kandung Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengaku lagu ciptaan Presiden SBY biasa-biasa saja. Lagu tersebut dinyanyikan seorang penyanyik cilik dalam rangkaian peringatan detik-detik HUT ke-66 RI di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2011).

"Biasa saja dengerin. Saya ingin tahu (lagunya)," kata Guruh yang hadir dalam acara itu. Guruh yang dikenal seorang seniman ini mengaku lagu ciptaaan SBY itu cukup baik. Lalu apakah lagu ciptaan SBY itu layak ditampilkan pada acara kenegaraan seperti ini? soal itu Guruh menjawab. "Yah tentulah. Kalau soal layak yah layak (ditampilkan)," ujar Guruh.

Dibandingkan saudara  yang lain, profesi Guruh memang lain. Sejak kecil, Guruh telah terlatih sebagai penari yang terampil di samping mengasah bakatnya di dunia musik. Putra bungsu Presiden Soekarno ini pernah mendirikan  grup kesenian Indonesia yang bernama GSP Production (Gencar Semarak Perkasa) dan juga sebelumnya Swara Mahardhika.  Wikipedia mencatat, Guruh juga pernah mendirikan grup musik Guruh Gipsy dan Gank Pengangsaan bersama Keenan Nasution, Abadi Soesman, dan Chrisye.  Jadi bicara soal musik, selera Guruh tidak diragukan lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas