Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Pesan Terakhir Kapten Tasman untuk Sang Cucu

Sebenarnya bulan Ramadhan 1432 Hijriyah merupakan momen yang tergolong istimewa bagi keluarga Kapt inf Tasman M Noer dan Rossy Marry.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Ini Pesan Terakhir Kapten Tasman untuk Sang Cucu
Tribunnews.com/Iwan Taunuzi
DISEMAYAMKAN - Jenazah Komandan Bimbingan Mental (Danbintal) di jajaran Kodam VII Cendrawasih, Papua, Kapten inf Tasman disemayamkan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebenarnya bulan Ramadhan 1432 Hijriyah merupakan momen yang tergolong istimewa bagi keluarga Kapt inf Tasman M Noer dan Rossy Marry. Betapa tidak tepat 10 hari terakhir di bulan ini telah lahir cucu pertama, Gibran yang tak lain adalah anak dari putra sulungnya, Rommy Feri Purnama.

Romi mengungkap, sejak kelahiran Gibran, Kakek ini mencurahkan perhatiannya kepada bayi yang masih berumur harian ini. Bahkan Rommy menceritakan sehari sebelum meninggal Tasman marah besar karena mesin air belum terpasang.

"Kenapa belum terpasang, nanti anakmu mau mandi pakai apa," kata Rommy menirukan kemarahan Tasman saat ditemui di rumah duka Puri Rancho Anggrek No.19G jalan Dana Karya RT.08 RW.02 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2011).

Akan tetapi, keesokan harinya, sebelum mengantarkan sang istri yang sehari-hari adalah seorang pengajar di salah satu sekolah di Papua, Tasman sempat membisiki Gibran. Dan langsung bergegas pergi mengantarkan istrinya dengan pakaian dinas lengkap.

"Kakek pergi dulu, bilang sama bapakmu agar lebih dewasa," ujar Rommy kembali menirukan perbincangan antara kakek dan cucu tersebut.

Akan tetapi yang lebih menyakitkan, seorang Gibran ternyata belum genap seminggu usianya. Romi mengatakan terhitung hingga hari ini usia Gibran masih menyentuh 3 hari.

BERITA TERKAIT

"Masih tiga hari. Nama saja masih Gibran, belum lengkap," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas