Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapten Tasman Dikenal Kapten Kiai

Serda Panca yang bertugas di Rumah Tahanan Militer Papua memiliki pengalaman yang berkesan terhadap Kapten Inf Tasman M Noer.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Kapten Tasman Dikenal Kapten Kiai
kompas.com
Jenazah korban aksi kekerasan terhadap prajurit TNI di Papua (Kapten (Inf) Tasman) disemayamkan. Suasana duka menyelimuti keluarga dan sanak saudara serta anggota TNI di Papua. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serda Panca yang bertugas di Rumah Tahanan Militer Papua memiliki pengalaman yang berkesan terhadap Kapten Inf Tasman M Noer.

"Dia disebut Kapten Kiai, karena memberikan ceramah kepada prajurit, sesuai jabatannya Komandan Pembinaan Mental," kata Panca ketika ditemui Tribunnews.com di rumah duka, Puri Rancho Anggrek No.19G jalan Dana Karya RT.08 RW.02 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2011).

Panca mengatakan dalam kesehariannya, Kapten Tasman lebih sering menggunakan baju gamis daripada baju kedinasan. "Dia kan bertugas ceramah di masjid dan memberikan pembinaan rohani kepada prajurit," imbuhnya. Entah mengapa, saat kejadian tersebut, Kapten Tasman mengenakan baju dinas.

Kapten Inf Tasman dikebumikan di Taman Makam Bahagia Ciledug setelah tiba dari Papua, Selasa (23/8/2011) malam. Rommy mengaku belum akan tinggal di Jakarta. Dia ingin menyelesaikan studi dan merawat istrinya di Papua. "Belum tahu kalau ibu, dia masih mau mengajar di sekolah atau minta surat dinas pindah tugas," ujarnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas