Tribun

Mudik Lebaran 2011

Mengantuk dan Kelelahan Penyebab Banyak Kecelakaan

Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi berpendapat penyebab utama banyaknya kecelakaan lalu lintas

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
Mengantuk dan Kelelahan Penyebab Banyak Kecelakaan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pengendara motor yang mengikuti ritual mudik tahunan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2011, menjejali jalur mudik utama Pantura, di kawasan Telaga Sari, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/8). Puncak arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2011. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi berpendapat penyebab utama banyaknya kecelakaan lalu lintas mudik Lebaran tahun ini disebabkan faktor kelehahan dan mengantuk oleh  pengendara kendaraan bermotor.

"Ini harus kita cari solusinya. Misalnya tahun depan kita kampanye lebih keras soal ini tahun depan," kata Freddy di kantor Presiden Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Menhub menjelaskan evaluasi menyeluruh tentang mudik Lebaran tahun ini belum ada. Kendati Menhub mengakui jumlah kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan lalu lintas meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Namun yang meninggal akibat kecelakaan itu menurun. Kalau yang luka berat dan luka ringan memang meningkat jumlahnya," ujarnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas