Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selain Angelina, KPK Kemungkinan Periksa Anas dan Koster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa anggota KOmisi X dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh, Kamis (15/9/2011) esok.

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Selain Angelina, KPK Kemungkinan Periksa Anas dan Koster
TRIBUNNEWSCOM/FX ISMANTO/TRIBUNNEWSCOM/FX ISMANTO
Angelina Sondakh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa anggota KOmisi X dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh, Kamis (15/9/2011) esok. KPK memastikan Angie bukanlah satu-satunya anggota DPR yang akan dipanggil KPK terkait kasus suap pembangunan Wisma Atlet dan Gedung Serba Guna Jakabaring Palembang.

Tak tertutup kemungkinan, KPK juga akan memeriksa I Wayan Koster, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga disebut-sebut terlibat dalam kasus itu.

"Besok, Angelina yang akan diperiksa penyidik. Setelah itu, baru ke yang lain. Jadi bertahap, jadi dari beberapa nama, nanti akan kita periksa," ujar Ketua KPK Busyro Muqoddas di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (14/9/2011).

KPK, kata Busyro, juga tak menutup kemungkinan akan memeriksa Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Pemeriksaan terhadap Anas akan dilakukan jika keterangan saksi-saksi yang diperiksa penyidik, mengarah pada atau menyebut-nyebut adanya keterlibatan mantan anggota KPU itu.

"Jika dalam keterangan itu terkait dengan sejumlah orang, misalnya ke Anas, maka Anas pun akan kita panggil. Akan kita periksa di sini," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas