Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembangunan Venue Rampung 28 Oktober

Kasus suap pembangunan Wisma Atlet kembali dipastikan tak akan mengganggu penyelenggaraan SEA Games XXVI di Palembang.

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pembangunan Venue Rampung 28 Oktober
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Komite Pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Rizal Abdullah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus suap pembangunan Wisma Atlet kembali dipastikan tak akan mengganggu penyelenggaraan SEA Games XXVI di Palembang. Kasus itu tak akan mempengaruhi penyelesaian pembangunan 21 venue yang diperuntukkan sebagai penunjang perhelatan olah raga dua tahunan ASEAN ini.

Adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan Rizal Abdullah yang mengungkapkan hal itu. Rizal memastikan 21 venue untuk SEA Games XXVI di Palembang akan rampung pada 28 Oktober 2011 nanti, sesuai dengan target yang ditentukan.

“Sudah banyak, hampir semua beres tinggal finishing saja. Tanggal 15 ini selesai kecuali panjat tebing tanggal 28,” ujar Rizal seusai memberi kesaksian dalam persidangan kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Terkait perampungan venue untuk panjat tebing, kata Rizal, memang dibutuhkan waktu sedikit lebih banyak lantaran pihaknya masih harus memasang track, yang tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Namun, ditegaskan Rizal, perampungan venue panjat tebing itu, akan selesai tepat waktu. “Pasti sudah target dari mereka tanggal 3 dan 4 November sudah ada test event untuk panjat tebing,” ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas