Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Hari Ini Periksa Wayan Koster

(KPK), Seni) ini mengagendakan pemeriksaan terhadap anggota Komisi X DPR asal PDI P I Wayan Koster

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Budi Prasetyo
zoom-in KPK Hari Ini Periksa Wayan Koster
Tribunnews.com/Rachmat Hidayat
Wayan Koster, Anggota Komisi X DPR RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (17/10/2011) ini mengagendakan pemeriksaan terhadap anggota Komisi X DPR asal PDI P I Wayan Koster. Koster memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini.

"Saya akan datang," ujarnya dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (17/10). Sebelumnya, Koster juga berjanji akan blak-blakan di depan penyidik. "Saya akan memberi keterangan dengan sebenar-benarnya sesuai dengan fakta yang saya ketahui," ucapnya.

Juru Bicara KPK Johan Budi menambahkan, Koster akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet M Nazaruddin. "Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN," katanya dalam pesan singkat.

Dikonfirmasi apakah Koster akan dimintai klarifikasinya soal aliran uang senilai Rp 9 miliar yang diduga mengalir kepadanya, Johan mengaku tak mengetahuinya. Pasalnya, ujar Johan, hal itu sudah masuk lingkup materi penyidikan.

Sebelumnya, Wayan disebut kubu M Nazaruddin turut menerima uang Rp 9 miliar dari proyek pembangunan Wisma Atlet, bersama dengan Angelina Sondakh. Nazar mengatakan, uang itu lantas diserahkan sebanyak Rp 8 miliar kepada pimpinan Banggar, Mirwan Amir. Dari Mirwan diserahkan ke Anas Urbaningrum dan ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah sebesar Rp 1 miliar.

Koster, pada beberapa kali kesempatan, membantah tudingan Nazar tersebut. "Enggak ada (aliran duit). Saya enggak tahu itu DPR mana, yang jelas saya enggak dapat. Mana saya tahu (ada aliran duit), tanya saja kepada yang ngasih duit," ujarnya di Gedung DPR beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas