Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Edo Kondologit: Orang Papua Juga Anak Indonesia

Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit, dalam dialognya mengatakan bahwa jangan kesampingkan rakyat Papua karena rakyat Papua

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Edo Kondologit: Orang Papua Juga Anak Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Seorang pengunjukrasa Solidaritas Aksi Untuk Buruh PT.Freeort Indonesia memakai topi tradisional Papua saat berunjukrasa di depan kantor pusat Freeport Indonesia, di Plaza 89, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2011). Unjukrasa dilakukan sebagai solidaritas kepada karyawan PT.Freeport yang bentrok dengan aparat kepolisian dari Polres Mimika di Terminal Gorong gorong Timika, mengakibatkan seorang karyawan dan seorang anggota polisi tewas serta puluhan luka luka.(tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit, dalam dialognya mengatakan bahwa jangan kesampingkan rakyat Papua karena rakyat Papua juga Anak Indonesia.

"Orang Papua juga termasuk Anak Indoesia," ucap Edo Kondologit dalam forum bertema 'Kabinet Boro dan Bobrok Percepat Disintegrasi NKRI' yang diadakan di Rumah Perubahan, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2011).

Edo, yang mengaku kunjungi Papua beberapa waktu lalu mengungkapkan, cara pandang pemerintah terhadap rakyat Papua harus diubah.

Selama ini, jelas Edo, pemerintah menganggap bahwa rakyat Papua itu senang memberontak, sering dianggap bodoh, primitf dan mendukung gerakan separatisme.

Forum yang diadakan Rumah Perubahan ini dihadiri Mantan Wakil Ketua Pansus RUU Otonomi Khusus Papua, Ferry Mursyidan, Henardi dari Setara Institut dan Penyanyi, Edo Kondologit.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas